Rute Baru Bus Wisata Transjakarta Monas Explorer Resmi Dioperasikan

Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:32 WIB
loading...
Rute Baru Bus Wisata...
Bus Wisata Transjakarta di kawasan Masjid Istiqlal Jakarta. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Rute baru bus wisata PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) BW 2 (Monas Explorer) diresmikan, Minggu (13/10/2024). Rute baru ini melintasi Halte DPRD DKI Jakarta, sehingga warga pengguna dan wisatawan bisa melihat lebih dekat Gedung DPRD Jakarta, sambil menikmati perjalanan ke berbagai destinasi wisata di pusat kota.

Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin yang meresmikan rute baru Transjakarta itu mengapresiasi langkah PT Transjakarta dalam mengembangkan moda transportasi wisata, yang berperan penting bagi pariwisata ibu kota. Ia berharap rute baru ini dapat memudahkan wisatawan yang ingin mengeksplorasi objek-objek wisata ikonik di Jakarta.



Dia menekankan pentingnya transportasi wisata dalam mendongkrak daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Menuju kota global, pariwisata berupa transportasi juga diharapkan mampu meningkatkan eksistensi tempat-tempat yang dilalui bus wisata Transjakarta," kata Khoirudin, Minggu (13/10/2024).

Rute BW 2 (Monas Explorer) melayani jalur mulai dari IRTI, Balai Kota 1, Perpustakaan Nasional, DPRD DKI Jakarta, Tugu Tani 2, Gambir 2, Juanda Istiqlal, hingga Monas 1, Monas 2, dan Monas 3. Bus ini beroperasi setiap hari, Senin hingga Minggu, pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Armada yang digunakan pada rute BW 2 adalah bus tingkat dengan desain atap terbuka. Hal ini memungkinkan penumpang menikmati pemandangan kota secara leluasa. Bus ini juga dihiasi tema budaya Betawi yang merepresentasikan identitas Jakarta.

Selain BW 2 (Monas Explorer), Transjakarta menyediakan tiga rute wisata lainnya, yaitu BW 1 - Sejarah Jakarta, BW 4 - Pencakar Langit, dan BW 9 - Kota Tua - Pantai Indah Kapuk. Semua rute ini dapat diakses secara gratis oleh masyarakat dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Dengan inovasi ini, Transjakarta semakin memperkuat dukungan terhadap pariwisata Jakarta sekaligus memberikan pengalaman baru bagi warga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan ibu kota dari sudut pandang berbeda.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)