Lebaran Hari Pertama, Rumah di Bekasi Utara Terbakar

Sabtu, 22 April 2023 - 14:54 WIB
loading...
Lebaran Hari Pertama, Rumah di Bekasi Utara Terbakar
Sebuah rumah di Perumahan Alinda Kencana Permai 2, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara terbakar pada Lebaran hari pertama, Sabtu (22/4/2023). Foto/Dok Humas Damkar Kota Bekasi
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah di Perumahan Alinda Kencana Permai 2, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara terbakar pada Lebaran hari pertama, Sabtu (22/4/2023). Kerugian ditaksir sekitar Rp750 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahuddin mengatakan kebakaran pertama kali diduga korsleting dari sakelar listrik. “Api berasal dari korsleting listrik dari sakelar listrik di ruang tamu,” kata Aceng dalam keterangannya, Sabtu (22/4/2023).

Api yang terbakar kemudian langsung menyebar ke seluruh alat yang berada di ruang tamu tersebut. Tak berapa lama, api pun merambat menuju rumah sebelahnya.



“Merambat cepat ke seluruh alat di dalam ruang tamu dan merambat ke bangunan sebelah,” tuturnya.

Api bisa dipadamkan setelah 30 menit petugas berjibaku menghadapi si jago merah. Adapun tercatat luas area yang terbakar mencapai 120 meter persegi.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta,” tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tercatat ada korban luka-luka. Korban itu langsung dievakuasi untuk mendapati perawatan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)