Yudo Andreawan, Pria yang Sempat Bikin Onar di Stasiun Ditangkap Polisi

Jum'at, 14 April 2023 - 14:02 WIB
loading...
Yudo Andreawan, Pria yang Sempat Bikin Onar di Stasiun Ditangkap Polisi
Polisi menangkap pria bernama Yudo Andreawan yang viral di media sosial lantaran terlibat cekcok dengan petugas Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap pria bernama Yudo Andreawan yang viral di media sosial lantaran terlibat cekcok dengan petugas Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Yudo ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB.

“Iya betul (ditangkap),” kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Yuliansyah menjelaskan, Yudo juga dilaporkan oleh seseorang atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 351 KUHP.“Kita tangkap di Polda Metro Jaya. Saat ini lagi proses penyelidikan,” jelasnya.

Sebelumnya,Yudo terlibat adu mulut dengan petugas kereta rel listrik (KRL) di peron Stasiun Sudirman pada Kamis 13 April 2023. Video keributan Yudo dengan petugas KRL itu pun viral di media sosial. Dalam video yang diunggah pengguna TikTok menunjukkan Yudo sedang membentak petugas.

Selain itu, Yudo yang berpostur tinggi dan berbadan gempal itu juga mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas.



Manajer External Relations dan Corporate Image Care KAI, Leza Arlan membenarkan adanya keributan yang terjadi antar Yudo dengan petugas.Leza mengatakan keributan itu terjadi lantaran Yudo yang merupakan penumpang KRL tidak terima ditegur saat kedapatan merokok di area stasiun.

“Dapat disampaikan bahwa terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna yakni merokok di area yang dilarang di Stasiun,” kata Leza dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 April 2023.

Dijelaskan Leza, mulanya Yudo ditegur secara persuasif karena tindakannya yang merokok di area stasiun dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. “Namun, pengguna menindahkan teguran tersebut sehingga terjadi keriuhan,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)