Libur Lebaran Berakhir, Stasiun Manggarai Belum Dipadati Penumpang

Selasa, 16 April 2024 - 09:18 WIB
loading...
Libur Lebaran Berakhir, Stasiun Manggarai Belum Dipadati Penumpang
Stasiun KRL Transit Manggarai, Jakarta Selatan tidak tampak kepadatan seperti biasanya saat jam sibuk pagi di hari pertama pascalibur Lebaran Selasa (16/4/2024) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Stasiun KRL Transit Manggarai , Jakarta Selatan tidak tampak kepadatan seperti biasanya saat jam sibuk pagi di hari pertama pascalibur Lebaran , Selasa (16/4/2024) pagi.

Pantauan MNC Portal Indonesia pada pukul 08.40 WIB, sejumlah pekerja dari arah Bogor cukup ramai cenderung padat yang hendak transit di Stasiun Manggarai menuju peron Stasiun Sudirman, Duri, Angke maupun peron Stasiun Bekasi-Cikarang.



Sejumlah penumpang yang didominasi pekerja itu pun bergegas turun ke peron bawah untuk transit berpindah kereta dari relasi Bogor-Jakarta Kota menuju peron bagian bawah. Hanya saja tidak nampak kepadatan pada area transit Stasiun Manggarai perpindahan penumpang cenderung lancar.

Terlihat pula petugas keamanan stasiun berjaga dan sesekali memberi petunjuk saat penumpang KRL bertanya arah KRL yang hendak dituju.

Sementara itu, pekerja dari Bogor-Depok yang mengarah ke Jakarta Kota pun masih tampak ramai pada jam sibuk pagi. Sedangkan yang hendak mengarah ke Depok-Bogor dan sekitarnya cenderung lengang.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pengaturan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) diterapkan secara ketat dengan tetap mengutamakan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan publik.



Pemerintah menetapkan aturan baru terkait penerapan kombinasi WFH dan WFO bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlaku usai libur Lebaran 2024 pada Selasa-Rabu, 16 dan 17 April 2024. Hal ini untuk mengurangi kemacetan dan memperkuat manajemen arus balik Lebaran.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)