Polrestro Bekasi Minta Pemudik Tak Lupa Kunci Rumah

Rabu, 12 April 2023 - 20:43 WIB
loading...
Polrestro Bekasi Minta Pemudik Tak Lupa Kunci Rumah
Polres Metro Bekasi mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Bekasi yang melaksanakan mudik Idulfitri 1444 Hijriah pastikan pintu dan jendela rumah terkunci. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Bekasi yang melaksanakan mudik Idulfitri 1444 Hijriah pastikan pintu dan jendela rumah terkunci. Hal itu, guna mencegah aksi kejahatan, pada saat rumah kosong di tinggal mudik Lebaran 2023.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. Dia mengatakan, bagi masyarakat yang akan mudik agar tidak lupa berkoordinasi dengan tetangga dan ketua RT setempat.

Tidak hanya itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tidak lupa mencabut aliran listrik alat elektronik dan regulator kompor gas dalam dicabut. "Ini imbauan sekaligus keamanan dari pemilik dan lingkungan tempat tinggal agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan," jelas Twedi, Rabu (12/4/1023).



Twedi juga sudah instruksikan stiap polsek setempat untuk selalu koordinasi dengan ketua RW dan Ketua RT untuk mendata penghuni rumah, atau pun permukimannya, tempat tinggalnya. Hal itu memastikan siapa saja yang melaksanakan mudik Lebaran.

Lanjut Twedi, supaya tahu lokasi rumah mana saja yang kosong. Sehingga dari pihak warga yang masih tinggal atau tidak melakukan mudik, melakukan patroli atau ronda dari warga untuk keamanan di lingkungannya.

"Ini diharapkan kerja sama dari seluruh warga, baik yang mudik melaporkan atau menginformasikan kepada RW atau RT atau tetangga lainnya agar mengecekan untuk keamanan warga yang sedang mudik Lebaran," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)