Bobol Rumah Selebgram Nindi, Residivis Rumsong Digulung di Sumsel

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:35 WIB
loading...
Bobol Rumah Selebgram Nindi, Residivis Rumsong Digulung di Sumsel
Polres Depok menggulung pelaku pembobolan rumah Selebgram Nindi dan wartawan di Sumsel. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polres Metro Depok menggulung seorang residivis pencurian rumah kosong (rumsong) yang berhasil membobol rumah selebgram Ainindya Saskhita Cahya Putri atau Nindi di Perumahan Cluster Aristea Pondok Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Nindi menderita kerugian berupa laptop, ponsel dan perhiasan dengan total kerugian capai Rp56 juta. ”Modusnya pelaku mengincar rumah korban dalam kondisi kosong. Korban sedang bekerja, pelaku beraksi pukul 09.18 WIB,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Selasa (21/12/2021).

Pencurian itu terekam CCTV rumah korban dan langsung dilaporkan ke polisi. Pelaku diamankan setelah penyidik melakukan pendalaman selama 12 hari.”Pelaku berhasil terindetifikasi dan pelaku diamankan di Sumatera Selatan,” ucapnya. Baca juga: Penampakan Pemerkosa dan Pembunuh Gadis yang Mayatnya Disembunyikan di Rumah Kosong

Menurut dia, tersangka AAN tidak beraksi sendirian dan dibantu tersangka G dengan berbagi peran. G bertugas mengintai rumah yang akan dicuri. Sedangkan AAN bertugas sebagai eksekutor.”Pelaku kemudian mencuri barang berharga korban,” ungkapnya. Baca juga: 5 Fakta Penggerebekan Selebgram TE, Nomor 3 Bikin Mata Terbelalak

Tak hanya dirumah Nindi, pelaku kemudian mencuri lagi di lokasi lain. Pelaku mencuri di rumah milik wartawan di Kontrakan Wisma 2 Purnama Kelurahan Kukusan Kecamatan Beji. Korban adalah Ayub.”Kerugian mencapai Rp56 juta mencuri barang berharga seperti HP, laptop, voucher,” tambahnya.

Pelaku kemudian menjual barang curian kepada seorang penadah yang kini juga buron. Uang hasil kejahatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pelaku ternyata seorang residivis kasus yang sama.”Tahun lalu pernah masuk dan ditahan selama setahun di lapas daerah Sumatera kasus pencurian pemberatan rumah kosong,”katanya.

Sementara Nindi mengapresiasi dengan kerja cepat kepolisian sehingga pelaku dapat tertangkap. Dia pun mengaku tidak sia-sia melapor pada polisi atas kasus yang menimpanya. ”Alhamdulillah kerja cepat kepolisian dan pelaku tertangkap. Tidak sia-sia lapor polisi kok. Saya sangat mengapresiasi,” katanya sambil tersenyum.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2410 seconds (11.97#12.26)