Groundbreaking RS Imanan Medika, Imanan Holding Lengkapi Fasilitas Kesehatan

Kamis, 25 April 2024 - 17:24 WIB
loading...
Groundbreaking RS Imanan Medika, Imanan Holding Lengkapi Fasilitas Kesehatan
Imanan Holding groundbreaking pembangunan RS Imanan Medika di Perumahan Logam Bangun Setia 2, Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/4/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Imanan Holding, melalui anak usahanya PT Imanan Sakti Medika groundbreaking pembangunan Rumah Sakit (RS) Imanan Medika di Perumahan Logam Bangun Setia 2, Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/4/2024). Luas area rumah sakit ini mencapai 1,2 hektare.

Chief Executive Officer (CEO) Imanan Holding Firman Budiman dalam sambutannya mengatakan, pembangunan RS Imanan Medika bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Cibitung agar lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Pendirian fasilitas kesehatan ini juga terkait adanya kebutuhan dan bagian dari fasilitas perumahan Logam Bangun Setia (LBS) 2.

Saat ini di LBS 2 sudah terbangun dan dihuni sekitar 10.000 unit rumah yang didominasi rumah subsidi. Sebelumnya Imanan Holding punya ambulans sebagai fasilitas warga yang dimanfaatkan oleh masyarakat LBS 2 untuk mengantar warga yang sakit ke RS dan jaraknya cukup jauh, hingga 1 jam perjalanan. ”Hal inilah yang mendasari kita untuk membangun RS di di kawasan perumahan LBS 2,” katanya.

Selain sebagai fasilitas warga perumahan LBS 2 yang luasnya mencapai 160 hektare, RS Imanan Medika juga bisa dimanfaatkan warga sekitar perumahan. Untuk itu Imanan Holding nantinya akan membuka akses dari jalan desa ke jalan perumahan perumahan LBS 2. Sehingga rumah sakit ini nantinya bisa melayani warga dari tiga kelurahan/desa Muktiwari, kertamukti, dan Sarimukti.

“Dan dengan adanya fasilitas dan LBS 2 akan terus membangun perumahan di dalam kawasannya tentunya roda perekonomian di kawasan ini akan bergerak dan memberikan lapangan pekerjaan. Kami menjadwalkan dalam rentang waktu setahun rumah sakit ini akan beroperasi,” ujarnya.

Direktur RS Imanan Medika dr Henny Hanna mengatakan, fasilitas dan pelayanan yang ada di RS ini akan dimaksimalkan. Rumah sakit ini akan memberikan pelayanan yang lengkap dan komprehensif dengan peralatan medis yang terbaru dan mutakhir.

Selain itu, RS ini nantinya akan memiliki konsep ramah anak dan lansia. "Peduli pada anak dan lansia dengan program pendampingan untuk pasien kronis. Pelayanan kami pun berkualitas dan informatif. Kami akan selalu berupaya menjadi rumah sakit terpercaya," imbuhnya.

Sekretaris Kecamatan Cibitung Sarkum mengapresiasi Imanan Holding yang membangun fasilitas kesehatan di kawasan perumahannya. "Kami mendukung dengan adanya RS Imanan Medika ini. Kami yakin akan bermanfaat untuk pelayanan kesehatan masyarakat Cibitung,” terangnya.

Dia berharap pembangunan cepat selesao dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cibitung. ”Dengan membangun RS, secara otomatis Imanan Holding juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar perumahan,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)