Dinarasikan Pesta LGBT di Kafe Bogor Bikin Heboh, Begini Faktanya

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:13 WIB
loading...
Dinarasikan Pesta LGBT di Kafe Bogor Bikin Heboh, Begini Faktanya
Beredar video singkat di media sosial yang dinarasikan sebagai pesta LBGT dalam sebuah kafe di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Beredar video singkat di media sosial yang dinarasikan sebagai pesta lesbian, gay, biseksual, dan transgender ( LBGT ) dalam sebuah kafe di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor . Video yang beredar tersebut dipastikan tidak benar.

Video berdurasi hanya 28 detik itu memperlihatkan suasana keramaian dalam sebuah tempat yang disamarkan. Tampak dua laki-laki diborgol tangannya sambil terdengar suara menggoda di sekitarnya.

"Tanya belom punya cowok enggak," terdengar suara wanita menggoda kedua pria tersebut dalam video dikutip MNC Portal, Kamis (16/2/2023).

Camat Tanah Sareal Sahib yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi lokasi kafe dalam video. Setelah datangi, bahwa acara dalam video itu bersifat umum dan tidak ada perayaan LGBT seperti dinarasikan dalam video beredar di media sosial.

"Tidak benar. Jadi tidak ada pesta gay atau LGBT. Kalau tadi disampaikan ini kan mereka tidak bisa kontrol tamu yang datang, bukan dikhususkan itu (LGBT)," kata Sahib kepada wartawan.

Kata dia, acara tersebut merupakan acara hiburan untuk menarik konsumen dengan doorprize dan live music pada Sabtu 11 Februari 2023. Terlebih lagi, acara tersebut diadakan saat malam akhir pekan.

"Jadi tidak murni seolah-olah mengadakan kegiatan diduga (LGBT). Kegiatan LGBT itu tidak benar, dan mereka (pengelola kafe) menyadari akan melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi," ungkapnya.

Pemilik dan pengelola kafe bersedia diminta klarifikasi secara langsung dan akan bertanggung jawab atas kegiatan kafe selanjutnya. Ke depan, pihaknya juga akan terus menjaga kondusifitas.

"Harapannya ini bisa menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya Mamang Coffee, tapi untuk kafe-kafe lain pun harapan kami seperti itu. Kalau mengadakan event-event lagi, mohon kalau memang sifatnya keamanan koordinasi lah dengan aparat di wilayah," harapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)