Pesta Komunitas LGBT di Puncak Bogor Digagalkan, Ini Alasannya

Minggu, 19 Juni 2022 - 06:24 WIB
loading...
Pesta Komunitas LGBT di Puncak Bogor Digagalkan, Ini Alasannya
Polisi dan pemerintah menggagalkan rencana pesta LGBT di kawasan Puncak Bogor. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Polisi bersama aparatur wilayah menggagalkan rencana kegiatan diduga oleh komunitas Lesbian Gay Biseksual Trangender ( LGBT ) di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut tidak diberikan izin dan akhirnya urung untuk digelar.

”Bukan membubarkan, itu mau ada kegiatan diduga itu adalah LGBT kita langsung kordinasi dengan beberapa pihak sehingga untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Kapolsek Megamendung AKP Tri Lesmana, Sabtu (18/6/2022).

Acara tersebut sedianya akan dilaksanakan di sebuah villa di wilayah Megamendung. Tetapi, acara tersebut diduga berkaitan dengan LGBT sehingga dicegah.

”Yang jelas kita tahunya itu kan ada ketua panitia mau ada kegiatan di Megamendung, ada informasi event tersebut adalah event (diduga) yang ada kaitannya dengan LGBT. Kita konfirmasi intinya jangan sampai (terjadi) kita mengimbau supaya kegiatan tersebut tidak dilaksanakan. (Bentuk kegiatannya?) pemahaman terkait bahaya HIV/Aids,” jelasnya.

Pencegahan ini untuk mengantipasi adanya massa yang membubarkan apabila acara dilaksanakan. Sehingga, dilakukan upaya pencegahan dengan tidak memberi izin atau meminta acara dibatalkan.

”Kan belum terjadi, kalau terjadi ada aturan hukumnya. Karena belum terjadi kita khwatir massa atau pihak lain membubarkan kita cegah duluan. Kan ini (diduga) identik kegiatan LGBT itu,” ungkapnya.

Kanit Satpol PP Kecamatan Megamendung Iwan mengatakan bahwa acara rencananya akan digelar oleh kelompok tersebut pada hari ini. Tetapi, langsung ditolak dan uang muka penyewaan villa juga sudah dikembalikan kepada panitia penyelenggara.



”Memang rencana hari ini tanggal 18-19 sewa villa. Jauh-jauh hari itu saya mengajukan penolakan itu dan tidak boleh diadakan di situ dan DP juga sudah dikembalikan. Jadi tidak ada kegiatan, apalagi akan terjadinya pesta seperti LGBT,” ucapnya.

Ke depan, pihaknya meminta kepada penyewa villa untuk lebih teliti apabila ada tamu atau rencana kegiatan. Hal ini berlaku untuk semua kegiatan yang memang berpotensi melanggar hukum.”Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)