Tetap Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Masjid At Tin Janji Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 14 Juli 2020 - 17:15 WIB
loading...
Tetap Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Masjid At Tin Janji Patuhi Protokol Kesehatan
Hewan kurban tengah diperiksa tim medis yang menggunakan APD Covid-19. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, pengelola Masjid At Tin tetap akan menggelar pemotongan hewan kurban. Meski demikian, pemotongan hewan kurban itu tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Peribadatan Masjid Agung At Tin, Ustaz Karnali mengatakan, keputusan untuk tetap menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sudah mendapatkan restu dari keluarga Cendana. Asalkan, kata dia, tetap mematuhi semua protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 saat prosesi pemotongan hewan kurban berlangsung.

"Pihak Masjid Agung At Tin telah berkoordinasi dengan Cendana. Keputusannya tahun ini kita tetap menggelar pemotongan hewan kurban," kata Karnali di Jakarta Timur, Selasa (14/7/2020). ( )

Protol kesehatan yang dimaksud yakni akan mengacu pada penanganan Covid-19 seperti menyiapkan tempat cuci tangan yang memadai, menjaga jarak satu sama lain dan wajib menggunakan masker. ( )

Lebih lanjut, Karnali menuturkan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan jumlah hewan kurban yang akan dipotong. Namun, satu hal yang dari dulu ada adalah keluarga cendana pasti memotong hewan kurban di Masjid At Atin.

"Untuk penyembelihan hewan kurban, kita memang kerjasama dengan peternakan keluarga Pak Harto di Tapos, Bogor. Tapi kalau jumlahnya belum tahu. Sebab di At-Tin sendiri biasanya untuk sapi memang dari keluarga Cendana," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)