Peduli Stunting, Daging Kurban Dibagikan kepada Ratusan Warga Ancol

Minggu, 02 Juli 2023 - 00:32 WIB
loading...
Peduli Stunting, Daging Kurban Dibagikan kepada Ratusan Warga Ancol
PT Avirst Assurance menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta. Foto/Ist
A A A
Sebagai wujud tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility Corporate Social Resposibolity (CSR), PT Avirst Assurance menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta. Selanjutnya daging hewan kurban ini diserahkan kepada ratusan warga kurang mampu di Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance Simon Imanto mengatakan, pihaknya akan selalu peduli dalam hal sosial untuk warga DKI Jakarta. Salah satunya dengan berkurban melalui Baznas Bazis Provinsi DKI. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam upaya mencegah stunting.

"Yang akan didistribusikan kepada warga mustahik di kampung padat penduduk di Jakarta Utara (Kelurahan Ancol) sebagai upaya komitmennya untuk peduli, dan peka kepada warga kurang mampu di Jakarta melalui CSR," kata Simon, dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Ke depan, kata Simon, PT Avirst akan terus berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI dalam menjalankan program CSR. "Antara lain bedah rumah tidak layak huni, dan berbagai program lingkungan lainnya," ucapnya.

Kedua ekor sapi yang diserahkan oleh PT Avrist Assurance kepada Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dipotong di Kantor Kelurahan Ancol Jakarta Utara, pada Jumat (30/6/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi Camat Pademangan, Lurah Ancol, dan Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta Akhmad Abubakar, serta para perwakilan kolaborator dari PT Avrist Assurance.

Akhmad Abubakar mengatakan, pihaknya tidak hanya berfokus memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira, tetapi juga tak lupa mendistribusikan kurban ke kampung- kampung padat penduduk di DKI Jakarta.

Sebanyak 900 penerima manfaat dari Kecamatan Pademangan menerima daging kurban tersebut. Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan dari Dinas Sosial DKI Jakarta, Kecamatan tersebut dinilai memiliki titik kampung padat penduduk yang banyak. Sehingga dinilai perlu diberikan bantuan daging dalam rangka upaya pencegahan stunting di Ibu Kota.

Jamilah Harti (35), salah satu ibu rumah tangga warga RT 03/RW 02, Kelurahan Ancol menyatakan bersyukur mendapatkan daging sapi yang dibagikan panitia kurban dari Baznas Bazis DKI Jakarta. "Ya, bersyukur banget dibagi daging sapi lebih kurang 1,5 kg. Alhamdulillah," kata Jamilah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)