Pj Gubernur Jakarta dan Sekda Tunaikan Zakat lewat Baznas Bazis DKI

Rabu, 27 Maret 2024 - 16:12 WIB
loading...
Pj Gubernur Jakarta dan Sekda Tunaikan Zakat lewat Baznas Bazis DKI
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekda Provinsi DKI Joko Agus Setyono beserta jajarannya menunaikan zakat melalui Baznas Bazis DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekda Provinsi DKI Joko Agus Setyono beserta jajarannya menunaikan zakat melalui Baznas Bazis DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Selasa 27 Maret 2024.

Penyerahan zakat tersebut dikemas dalam acara Penunaian Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang bertajuk Ramadan Memerdekakan: Merdekanya Mustahik, BerkahnyaMuzaki.

"Alhamdulilah saya beserta para ASN Pemprov DKI Jakarta telah menjalankan kewajiban kami sebagai umat muslim untuk menunaikan zakat," ujar Heru Budi Hartono pada acara Penunaian Zakat Pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Bersamaan dengan penunaian zakat yang dilakukan PJ Gubernur DKI Jakarta, dilaksanakan juga penyerahan ZIS Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Dirut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal tersebut sejalan dengan imbauan PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada seluruh pejabat Pemprov DKI Jakarta, Dirut (BUMD), seluruh perusahaan swasta beserta jajarannya untuk menunaikan kewajiban berzakatnya di Baznas Bazis DKI Jakarta.

Heru berharap, dengan penunaian zakat melalui Baznas Bazis DKI, dana ZIS yang terkumpul dapat dikelola secara profesional dan amanah sehingga dana ZIS yang terkumpul bisa memberikan dampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan umat khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar mendamping PJ Gubernur dalam menunaikan ZIS.

"Kegiatan ini kami selenggarakan guna memfasilitasi penunaian dan menyaluran ZIS bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha/ stakeholder di lingkungan Pemprov Jakarta," kata Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar dalam sambutannya di acara Penunaian Zakat Pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Pada acara tersebut, Akhmad Abubakar juga menyerahkan Penghargaan kepada delapan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) atas dedikasinya dalam keberhasilannya menghimpun dana ZIS.

Membahas terkait penghimpunan, pada tahun 2023 Baznas Bazis DKI berhasil mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp247.937.273.312 dan penyaluran ZIS sebesar Rp241.870.371.264, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 3.035.154 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)