Kemeriahan Pawai Takbir Keliling di Pancoran Mas Depok

Selasa, 09 April 2024 - 21:33 WIB
loading...
Kemeriahan Pawai Takbir Keliling di Pancoran Mas Depok
Ratusan remaja hingga anak-anak pekikan gema takbir dan pawai obor dengan keliling permukiman Perumnas Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Selasa (9/4/2024) malam. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Ratusan remaja hingga anak-anak pekikan gema takbir dan pawai obor dengan keliling permukiman Perumnas Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Selasa (9/4/2024) malam. Dua kelompok remaja dari Masjid Jami Daarul Muttaqiin RW 10 dan Masjid Jami An-Nur RW 08, Depok Jaya, Pancoran Mas bergabung untuk menyiarkan gema takbir dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) besok.

Pantauan MNC Portal Indonesia, sejumlah remaja membawa bambu dengan obor menyala tak jarang dilakukan pencelupan ke minyak tanah agar tetap menyala. Pekikan gema takbir pun turut diiringi tabuhan dua unit beduk yang ditarik dengan gerobak.





Kemudian ratusan remaja dan anak-anak itu terlihat khidmat memekikkan gema takbir sambil berjalan kaki melintasi rute Jalan Camar Raya-Jalan Nuri-Jalan Irian Jaya-Jalan Sumatera (Taman Lembah Mawar)-Jalan Merpati-Jalan Gelatik hingga kembali ke kedua masjid tersebut.

Terlihat sesekali remaja menyemburkan minyak tanah dari mulut ke obor dan menyalakan kembang api atau petasan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)