Sapi Kurban Mengamuk di Tangerang, Seruduk Panitia dan Masuk Rumah Warga

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:30 WIB
loading...
Sapi Kurban Mengamuk di Tangerang, Seruduk Panitia dan Masuk Rumah Warga
Sapi kurban mengamuk saat hendak disembelih di Lapangan Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/6/2023). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 H masih menyisakan kejadian-kejadian unik. Di Kabupaten Tangerang, seekor sapi yang hendak disembelih tiba-tiba mengamuk dan menyeruduk panitia lalu kabur ke perumahan warga.

Sapi kurban hendak disembelih di Lapangan Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/6/2023).



Tetapi tiba-tiba sapi tersebut mengamuk dan langsung berlari tanpa arah hingga menyeruduk panitia. Selanjutnya sapi tersebut berlari ke dalam kawasan perumahan, hingga masuk ke rumah kosong yang sedang dibangun.

"Jadi awalnya, pas mau disembelih, sapinya ngamuk. Tali tambang yang lagi dipegang panitia pun lepas karena ketarik," ujar Ketua DKM masjid setempat, Teguh Prasetiyo.


Kata dia, beberapa panitia yang hendak menangkap sapi itu mengalami luka kecil. Sapi diduga panik dan stres saat hendak disembelih.

Sapi tersebut akhirnya bisa dijinakkan oleh panitia dengan bantuan puluhan warga, sehingga bisa dilakukan pemotongan.

"Butuh puluhan warga untuk menjinakkan hewan tersebut yang lari sampai ke area persawahan hingga akhirnya berhasil diamankan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)