Depok Gempar! Sapi Kurban Ini Berdiri Tegak meski Sudah Disembelih Bercucuran Darah

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:10 WIB
loading...
Depok Gempar! Sapi Kurban Ini Berdiri Tegak meski Sudah Disembelih Bercucuran Darah
Jagat media sosial digemparkan dengan video seekor sapi kurban yang sudah disembelih tetapi tetap berdiri. Peristiwa unik tersebut terjadi di Sawangan, Kota Depok, Kamis (29/6/2023). Foto: Ist.
A A A
DEPOK - Jagat media sosial digemparkan dengan video seekor sapi kurban yang sudah disembelih tetapi tetap berdiri. Sapi itu seolah hidup kembali meski sudah bercucuran daran setelah dipotong oleh panitia kurban.

Peristiwa unik tersebut terjadi di wilayah Sawangan, Kota Depok, saat momen Hari Raya Iduladha, Kamis (29/6/2023). Dalam video terlihat sapi jenis simental tersebut berdiri tegak meski telah disembelih. Sapi tersebut berdiri dengan terikat tambang di sebuah pohon.


Seolah tak ingin mati, meski darah terus keluar dari tenggorokannya, sapi berwarna merah kecoklatan tersebut tetap berdiri. Panitia kurban dan warga sekitar hanya bisa berdiri melihat kejadian tersebut.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Mushola Nurul Ahyar, Jalan Parakan, RT 04/RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Saat itu di lokasi tengah melakukan proses penyembelihan hewan kurban, yakni 2 sekor sapi dan 4 ekor kambing.



Saat menyembelih sapi kurban yang viral itu, kata dia, memang sempat berdiri kembali seusai dipotong. "Pada saat pemotongan sapi kurban dari Bapak H Farhan, sapi yang sudah dipotong sempat berdiri kembali," kata Yogi.

Saat sapi itu kembali berdiri lalu ternyata ada yang memvideokan dan diviralkan. Padahal, kata Yogi, tak lama setelah kembali berdiri usai dipotong, sapi itu langsung jatuh lagi kemudian mati.

"Namun tidak lama kemudian jatuh dan mati. Pada saat sapi tersebut sempat berdiri ada yang memvideokan dan disebarkan melalui media sosial," imbuhnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)