RIB Siapkan 1.000 Alat Rapid Test di GOR Pademangan, Sandiaga: Ini Bagian dari New Normal

Minggu, 14 Juni 2020 - 16:25 WIB
“Nantinya yang reaktif akan diobservasi lebih lanjut dan kita akan jaga mereka hingga sembuh. Kita akan terus melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Threating). Dengan begitu, penyebaran wabah COVID-19 dapat segera teratasi. Saat ini, terdapat 5 RW di Pademangan yang menjadi zona merah,” tambahnya. (Lihat foto: Jelang Masa Sidang, Gedung DPR-MPR Disemprot Disinfektan)

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengaku bersyukur mendapatkan bantuan Rapid Test massal dari Sandiaga Uno dkk. Menurutnya, rapid test ini menjadi salah satu upaya dalam mengurangi penyebaran wabah COVID-19 di Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

“Dengan adanya rapid test ini dapat diketahui tambahan data pasien COVID-19. Kami berharap Relawan Indonesia Bersatu terus melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19. Nantinya, orang yang terindikasi positif akan dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran,” ujarnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 per 13 Juni 2020, kasus positif COVID-19 di DKI mencapai 8.748 kasus. Sebanyak 3.840 kasus berhasil disembuhkan. Sedangkan, kasus meninggal mencapai 564 orang.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More