Warga Indonesia Peringati 76 Tahun Hari Nakba di Depan Kedubes Amerika Serikat

Jum'at, 17 Mei 2024 - 14:26 WIB
loading...
Warga Indonesia Peringati...
Aksi bela Palestina memperingati 76 tahun Nakba digelar masyarakat di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024). Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Aksi bela Palestina memperingati 76 tahun Nakba digelar masyarakat di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024). Nakba dikenal sebagai malapetaka bagi warga Palestina yang sudah berlangsung sejak 1948 karena perampasan tanah yang dilakukan oleh zionis Israel.

Nakba tidak hanya mewakili peristiwa bersejarah namun juga realitas yang sedang berlangsung, karena Nakba meletakkan dasar bagi berlanjutnya kolonisasi dan pendudukan tanah Palestina oleh Israel.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat sudah berkumpul di depan Kedubes Amerika Serikat sekitar pukul 13.20 WIB. Mereka beramai-ramai melangsungkan aksinya dengan membelakangi gedung Kedubes Amerika Serikat.





Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih dan hitam lengkap aksesoris bendera Palestina yang dibawanya. Selain itu, mereka juga membawa sejumlah poster yang mendukung Palestina.

"Kami Bersama Palestina," tulis salah satu poster.

"Bersatu untuk memanusiakan, menentang penjajahan," tulis poster lainnya.

Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat berjaga untuk dalam aksi damai bela Palestina itu. Dari data yang diterima wartawan, Polres Metro Jakarta Pusat menurunkan 299 personel untuk mengamankan aksi tersebut.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)