Kaleidoskop 2022: Aksi Perampokan Sadis yang Menggegerkan Jakarta

Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:47 WIB
loading...
A A A
3. Perampok Ikat Kasir Minimarket di Senen
Peristiwa perampokan terjadi di minimarket yang berada di kawasan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Rabu 4 Mei 2022 malam. Saat melakukan aksinya, pelaku perampokan mengancam kasir dengan pisau serta mengikatnya.

Pelaku mengikat sang kasir minimarket sebelum menggasak uang tunai di minimarket senilai Rp17 juta. Tak lama, polisi menangkap pelaku berinisial R di kawasan Kenari, Jakarta Pusat, pada Kamis 19 Mei 2022.

Hasil pemeriksaan, R mengaku sakit hati lantaran pernah dipecat dari minimarket yang sama di kawasan Cileungsi, Bogor.

4. Perampok Berpistol Menyatroni Minimarket di Bidara Cina
Aksi perampokan terjadi di minimarket Jalan Otista Raya Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Perampok bersenjatakan pistol beraksi saat situasi sepi ketika warga sedang salat Jumat pada 3 Juni 2022 pukul 13.12 WIB.

Perampok menodongkan senjata api ke arah kasir minimarket yang sedang sepi pembeli. Berdasarkan keterangan warga di sekitar minimarket, Alam (55) , pelaku memanfaatkan situasi sepi ketika warga sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku perampokan tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku dan salah satunya menodong menggunakan senjata api. Satu pelaku bermodus hendak membeli sebungkus rokok, sedangkan pelaku lainnya menyudutkan pegawai minimarket ke tempat rak makanan ringan.

5. Perampokan Rumah Mewah di Tanjung Duren
Komplotan perampok menyatroni sebuah rumah mewah yang ditinggal kosong pemiliknya di Jalan Tanjung Duren Raya RT 004 RW 001, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Minggu, 3 Juli 2022.

Mereka membongkar brankas menggunakan linggis dan masuk ke areal rumah dengan meloncati pagar rumah. Polres Jakarta Barat kemudian menangkap tiga pelaku setelah melacak keberadaan komplotan perampokan dari jejak sepatu yang menempel di tembok rumah TKP.

Selain di tembok, jejak sepatu perampok juga terlihat di dalam rumah korban. Polisi kemudian mencocokan dengan temuan sepatu milik pelaku. Para pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka sebelumnya pernah beraksi di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bekerja secara struktur dan masif. Mereka bahkan mengontrak rumah hingga bolak balik Jawa Tengah dan Jakarta hanya untuk memantau rumah itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)