Penampakan 3 Perampok Restoran Cepat Saji di Gunung Putri Bogor, 1 Lagi Masih Buron

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:29 WIB
loading...
Penampakan 3 Perampok Restoran Cepat Saji di Gunung Putri Bogor, 1 Lagi Masih Buron
Polisi menangkap tiga dari empat pelaku perampokan restoran cepat saji di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menangkap tiga dari empat pelaku perampokan restoran cepat saji di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pelaku menggunakan hasil kejahatannya untuk berfoya-foya.

Tiga pelaku yakni SR (31), YS (30), dan MRS (19). Mereka mengenakan baju tahanan oranye dengan tangan diborgol saat konferensi pers di Polres Bogor.

"Hari ini kami merilis ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Gunung Putri," kata Wakapolres Bogor Kompol Adhimas, Jumat (19/1/2024).



Tiga pelaku ditangkap di wilayah berbeda yakni di Bogor dan Bekasi. Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Gunung Putri Iptu Ekksa Sakti mengatakan para pelaku ini mencari target sasaranperampokan secara acak. Hingga akhirnya, mendapati peluang melancarkan aksinya di restoran cepat saji.

"Mereka modus operandinya random. Ketika melihat ada peluang, mereka masuk melakukan aksi," ujarnya.

Pelaku menggondol laptop dan infocus dengan nilai kerugian sebesar Rp45 juta. Hasil kejahatan itu dibagikan kepada masing-masing pelaku untuk berfoya-foya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sebelumnya, restoran cepat saji di Gunung Putri, Kabupaten Bogor disatroni kawanan perampok pada Sabtu 13 Januari 2024. Mereka menyekap sekuriti di pos penjagaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)