Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Dievakuasi dari Kandang Ternak Warga Bogor

Jum'at, 26 April 2024 - 20:18 WIB
loading...
Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Dievakuasi dari Kandang Ternak Warga Bogor
Tim Damkar berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (26/4/2024). FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Tim Damkar mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, JUmat (26/4/2024). Ular tersebut bersembunyi di kandang hewan ternak warga.

Komandan Regu (Danru) 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan evakuasi berlangsung pukul 08.30 WIB. Awalnya, temuan ular itu dilaporkan oleh Ketua RT.

"Terdapat seekor ular sanca dengan panjang berkisar 3,5 meter yang berada di dalam kandang ternak warga. Kemudian Pak RT setempat melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran," kata Arman dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).



Mendapat laporan tersebut, timnya bergegas menuju lokasi temuan untuk melakukan evakuasi. Dengan berbagai perlatan seperti grab stick, hook snake dan lainnya, petugas berupaya mengambil ular yang terkenal dengan lilitannya itu dari dalam kandang.

"Berkoordinasi dengan RT/RW setempat dan mempersiapkan alat pendukung," jelasnya.

Sekitar 1 jam, ular sanca berhasil dievakuasi oleh petugas dengan aman. Selanjutnya, ular dibawa oleh petugas Damkar ke tempat yang lebih aman. "Ular berhasil dievakuasi oleh tim," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)