5 Paslon Bacawalkot dan Bacawawalkot Bogor Sudah Daftar di KPU Kota

Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:29 WIB
loading...
5 Paslon Bacawalkot...
Hingga malam ini, KPU Kota Bogor telah menerima lima berkas pendaftaran pasangan bakal calon wali kota (bacawalkot) dan bacawawalkot Bogor, untuk Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Hingga malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor telah menerima sebanyak lima berkas pendaftaran pasangan bakal calon wali kota (bacawalkot) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawalkot) Bogor, untuk Pilkada 2024.

"Berdasarkan surat resmi yang diterima oleh KPU Kota Bogor, dari mulai kemarin surat resminya yaitu ada lima bakal pasangan calon yang memberikan surat resmi ke kami. Dari mulai jam 09.00 WIB tadi sampai dengan jam 18.00 WIB saat ini dari kelima surat resmi yang masuk, sudah datang semuanya," kata Ketua KPU Kota Bogor Muhammad Habibi Zaenal Arifin, Kamis (29/8/2024).

"Kami akan tutup (pendaftaran) pada malam ini pukul 23.59 WIB," sambungnya.

Kelima pasangan bakal calon tersebut yakni Dedie A. Rachim-Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, Raendi Rayendra-Eka Maulana, Rena Da Frina-Teddy Risandi dan Atang Trisnanto-Annida Alivia.



"Hari ini kami hanya menyatakan lengkap dan tidak lengkap. Alhamdulillah sudah lengkap semua. Kemudian ada proses verifikasi melalui aplikasi salon dan tadi juga disaksikan oleh Bawaslu Kota Bogor yang mana nanti ada masa perbaikan bagi pasangan calon, yang ada persyaratan yang diperbaiki," jelasnya.

Dalam pendaftaran hari terakhir ini, terdapat dua Aparatur Sipil Negara yang sudah melampirkan surat pengunduran diri. Keduanya pun diminta sebelum penetapan, diharuskan pengunduran dirinya harus sudah diterima oleh lembaga terkait.

"Ada dari PNS dua, kemudian tadi terakhir dari anggota DPRD," tambahnya.

Usai pendaftaran, sedianya pasangan bakal calon yang telah mendaftar akan menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor pada 1 September 2024.

"Penetapan nanti September. Selanjutnya bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ini akan dilakukan tes kesehatan 1 September di RSUD Kota Bogor sesuai rekomendasi Dinkes," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)