Hari Pertama Long Weekend, Lalin Menuju Puncak Diberlakukan One Way

Sabtu, 14 September 2024 - 10:50 WIB
loading...
Hari Pertama Long Weekend,...
Hari pertama long weekend, arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor sedang diberlakukan one way. Kendaraan dari Puncak menuju Jakarta tertahan. Foto/SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari pertama long weekend, arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor sedang diberlakukan one way . Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta tertahan untuk sementata waktu.

"Saat ini melaporkan situasi arus lalin di Simpang Gadog khususnya, kawasan wisata Puncak umumnya, kami sedang melaksanakan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (14/9/2024).

Kata dia, peningkatan volume kendaraan yang menuju Puncak sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Hal itu terlihat dalam satu jam sudah ada 2.800 kendaraan yang naik menuju kawasan wisata tersebut.

"Peningkatan volume arus kendaraan dari seputar Jakarta dan sekitarnya menuju Puncak cukup tinggi, terlihat dari pukul 06.00-07.00 WIB, arus kendaraan yang masuk sudah 2.800," jelasnya.

"Mengingat ambang batas dari normal di jalur Puncak setiap satu jam adalah kurang lebih 2.000 atau 1.500. Kami tadi mulai pukul 07.30 WIB menerapkan rekayasa one way ke atas sampai saat ini," tambahnya.



Sistem one way menuju Puncak ini sedianya akan diberlakukan hingga siang nanti. Selanjutnya, akan dilakukan rekayasan one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Rencana akan kami lihat peningkatan volume arus kendaraannya sampai pukul 11.30 WIB. Apabila mulai berkurang, maka akan kami laksanakan sistem satu ke Jakarta arah atau oneway ke bawah. Mengingat ini hari Sabtu long weekend, maka nanti pada saat siang maupun sore hari setelah satu arah ke bawah, maka akan kami antisipasi lonjakan arus yang datang dari Jakarta ke Puncak, rencana kita siapkan one way ke atas," ungkapnya.

"Sehingga rencana hari ini kami melaksanakan one way dua kali ke atas, kemudian oneway ke bawah di siang hari," tutup Ardian.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)