Aura Mistis Villa Soekarno di Puncak Bogor

Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:03 WIB
loading...
Aura Mistis Villa Soekarno di Puncak Bogor
Villa Soekarno di perbukitan kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Foto: YouTube Balad Febry
A A A
BOGOR - Villa Soekarno terletak di perbukitan kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Villa ini menjadi tempat petilasan Presiden Soekarno. Sekitar tahun 1960, villa Soekarno pernah menjadi villa elite bernama Riung Gunung Coffee House.

Arsitek villa yang memiliki dua lantai ini adalah Soedarsono. Dia merancang villa tersebut berbentuk bangunan mewah dengan gaya arsitektur khas zaman kolonial Belanda.

Jika tidak mendapat kesibukan terkait tugas kenegaraan, Soekarno menjadikan villa di kawasan udara berhawa dingin itu sebagai tempat beristirahat.
Baca juga: Libur Nataru, Pemesanan Villa di Puncak Bogor Masih Sepi

Sayang, sekarang kondisi villa sudah lama terbengkalai akibat tidak mendapat perawatan dari pemiliknya. Banyak orang mengaitkan bangunan tua itu dengan hal-hal yang berbau mistis, khususnya di tangga Riung Gunung yang menjadi akses masuk menuju villa.

Tangga tua terlihat kokoh meski tampilan seluruh tangganya sudah dipenuhi lumut, licin, dan lembap. Menurut pengakuan warga sekitar, aura mistis kian terasa saat hendak menaiki anak tangga hingga paling atas. Bulu kuduk langsung merinding karena hawa dingin yang aneh.

Banyak orang mempercayai bangunan tua yang sudah lama dibiarkan, maka bangunan tersebut angker. Begitu juga dengan villa Soekarno. Bahkan, banyak orang percaya bahwa villa itu dihuni makhluk gaib.

Menurut warga setempat, seperti ada aktivitas dan interaksi manusia dari dalam villa. Namun, saat dikunjungi ternyata villa tersebut kosong. Konon, di villa itu terdapat ruangan khusus yang tidak boleh ditempati oleh siapa pun kecuali Presiden Soekarno.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)