alexametrics

Dibuka Hari Ini, Ribuan Warga Bekasi Padati Area CFD

loading...
Dibuka Hari Ini, Ribuan Warga Bekasi Padati Area CFD
Setelah terhenti selama tiga bulan, Pemkot Bekasi membuka kembali Car Free Day di Jalan Ahamad Yani, Kota Bekasi, Minggu (5/7/2020).Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Setelah terhenti selama tiga bulan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membuka kembali Car Free Day (CFD) di Jalan Ahamad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (5/7/2020). Ribuan warga Bekasi pun memadati area CFD tersebut, meski tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Karena masih situasi pandemi Covid-19, ada sejumlah hal yang diatur dalam kegiatan CFD Kota Bekasi. Seperti wajib memakai masker, hand sanitizer, jaga jarak. Ada juga kriteria larangan bagi sejumlah warga yang hendak CFD, seperti ibu hamil, lansia, anak di bawah usia 9 tahun, dan orang yang memiliki riwayat penyakit penyerta.

Hanya saja, masih banyak terjadi pelanggaran atas semua aturan dan ketentuan pada pelaksaan CFD Kota Bekasi tersebut. Untuk penggunaan masker, mayoritas warga mematuhinya. Akan tetapi terlihat banyak anak usia di bawah 9 tahun dan ibu hamil berada di area CFD. Bahkan, ada yang masih bayi serta usai balita.
Dibuka Hari Ini, Ribuan Warga Bekasi Padati Area CFD


Untuk memberikan rasa aman tersebut, sejumlah petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI nampak berjaga di titik masuk area CFD. Warga yang hendak masuk ke area CFD terlebih dahulu di cek suhu tubuh oleh petugas, wajib menggunakan maske serta diminta memakai hand sanitizer.(Baca: Dinkes Temukan Banyak Pelanggaran Car Free Day di 32 Lokasi)



Petugas gabungan itu juga tersebar di sejumlah titik area CFD, mulai di jalur sepanjang jalur sepeda, area Pemkot Bekasi, Flyover Summarecon, Bundaran Summarecon, Islamic Center hingga perempatan lampu merah BCP. Dengan pengeras suara petugas terus mengingatkan para pengunjung agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Di hari pertama CFD setelah tiga bulan lebih ditiadakan, warga yang mengikuti CFD di hari pertama cukup banyak. Warga ada yang berjalan kaki maupun didominasi menggunakan sepeda. Warga terlihat berolahraga lari-lari kecil di area CFD. Petugas gebungan juga berkeliling mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker.
Dibuka Hari Ini, Ribuan Warga Bekasi Padati Area CFD




Salah satu warga, Muhammad Azam (30), mengaku sudah sejak lama menunggu kegiatan tersebut. Dia bersama istrinya datang sejak pukul 05.30 WIB demi bisa berolahraga dalam CFD tersebut.”Saya sangat senang dengan dibukanya CFD, tapi tetap saya pakai masker dan mengedepakan protokol kesehatan,” kata warga Bintara tersebut.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak