Dukung Pengurangan Emisi Karbon, PASMAT Bagikan Bibit Pohon di CFD Senayan

Senin, 15 Januari 2024 - 05:22 WIB
loading...
Dukung Pengurangan Emisi Karbon, PASMAT Bagikan Bibit Pohon di CFD Senayan
Ratusan anggota Paguyuban Alumni SMA Tanjungkarang (PASMAT) menggelar kegiatan jalan sehat di Car Free Day (CFD) Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota Paguyuban Alumni SMA Tanjungkarang (PASMAT) menggelar kegiatan jalan sehat di Car Free Day (CFD) Jakarta. Dalam kegiatan tersebut mereka membagikan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat di area CFD sekitar Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PASMAT Ahendar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian terhadap isu global yaitu perubahan iklim.

"Maka, dengan tema Raga Sehat, Lingkungan Bersahabat diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan dan terus bergerak dalam aksi pengurangan emisi karbon melalui penanaman pohon yang berdampak baik secara berkelanjutan," ujarnya, Senin (15/1/2024).



Sejak didirikan 1968, anggota PASMAT yang diperkirakan mencapai ribuan orang, tersebar di seluruh Indonesia dan berada di berbagai sektor, seperti wirausaha, profesional, akademisi, pemerintahan, TNI, dan Polri. Beberapa di antaranya merupakan tokoh nasional di berbagai bidang.

Oleh karenanya, kegiatan ini mendapat dukungan dari lintas generasi yang ada di PASMAT. Selain itu, PASMAT juga terlibat dan menggelar berbagai aksi sosial dan lingkungan di beberapa provinsi di Indonesia.



"Kegiatan luar ruang di CFD ini membuat rileks dan sehat, karena menjadi perekat untuk kami bisa terus bermanfaat di tanah perantauan,” ucap Ketua Tim Pelaksana Yanti AKP.

Yanti menambahkan, Tim telah memilih berbagai bibit pohon buah – antara lain, jambu kristal, jambu jamaica, rambutan, durian, kelengkeng, dan mangga—yang mudah ditanam agar hasilnya dapat dirasakan.

Masyarakat tampak menyambut baik kegiatan bagi-bagi bibit tanaman buah. "Alhamdulillah dapat bibit ini. Semoga nanti bisa tumbuh subur dan berbuah lebat. Terima kasih, PASMAT," ujar salah seorang di antara mereka dengan wajah gembira.

Melihat animo positif para peserta CFD dari kalangan umum, PASMAT akan menggelar kegiatan serupa secara berkala. "Kami juga berencana untuk melakukannya di Bandar Lampung, tentunya bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di sana. Intinya, semua program ini adalah dari kita, oleh kita, dan untuk Indonesia," kata Ahendar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)