Pimpinan DPRD Kota Bogor Kagum dengan Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:24 WIB
loading...
Pimpinan DPRD Kota Bogor...
Ketua DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil dan Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menjadi juri Bogorku Bersih, Selasa (8/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil dan Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menjadi juri penilaian untuk kegiatan Bogorku Bersih, Selasa (8/10/2024). Keduanya melakukan penilaian untuk wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Utara, dan Bogor Tengah.

Adit berharap kegiatan ini bisa terus memberikan dampak positif kepada Kota Bogor. Juga memantik kreativitas dan invoasi masyarakat Kota Bogor dalam menjaga kebersihan lingkungan .

“Dengan kegiatan seperti ini bisa memantik kegiatan positif masyarakat dan kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk Kota Bogor dalam meraih adipura selama dua tahun berturut-turut,” katanya, Selasa (15/10/2024).

Menurut Adit, banyak inovasi yang ditunjukkan masyarakat di tingkat RT yang bisa diadopsi RT lainnya. Hal tersebut tentunya sangat baik untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari gaya hidup sehat .

“Saya mendoakan agar kegiatan ini tetap berjalan lancara seterusnya dan mudah-mudahan klebih banyak masyarakt terlibat. semoga masyarakat yang mengikuti kegiatan ini setelah penilaian atau kegiatan berakhir unutuk konsisten menjaga lingkungan untuk anak cucu kita,” tuturnya.

Sementara Rusli mengungkapkan kekagumannya kepada para warga yang bisa menunjukkan berbagai invoasi dalam menjaga kebersihan lingkungan di tingkat RT. Dengan adanya kesadaran menjaga lingkungan dari masyarakat, bukan tidak mungkin Kota Bogor bisa kembali merengkuh adipura untuk yang ketiga kalinya.

“Sekarang masyarakat sudah mulai tumbuh inovasi dan kesadarannya dalam menjaga lingkungan. Dengan pondasi yang bagus ini, bukan tidak mungkin kita bisa merengkuh adipura untuk yang ketiga kali,” katanya.

Ia juga menjelaskan DPRD Kota Bogor turut berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut tergambarkan dengan telah diterbitkannya Perda No 7/2023 tentang RPPLH. Bahkan untuk mendukung kebersihan, DPRD Kota Bogor juga terus mendorong Pemkot Bogor untuk mengalokasikan anggaran yang mencangkup program-program yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Di periode 2024-2029 ini DPRD Kota Bogor akan terus berkomitmen memperhatikan lingkungan hidup. Dan tentunya mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)