Zenal dan Dadang Dilantik, Pimpinan DPRD Kota Bogor Sudah Lengkap

Rabu, 09 Oktober 2024 - 17:00 WIB
loading...
Zenal dan Dadang Dilantik,...
DPRD Kota Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029, Selasa (8/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - DPRD Kota Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029, Selasa (8/10/2024). Posisi Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor diemban Zenal Abidin dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor diemban Dadang Iskandar Danubrata.

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kota Bogor dipimpin langsung Ketua Pengadilan Neger Bogor Kelas IA Iqman Luqmanul dan disaksikan PJ Wali Kota Bogor Hery Antasari. Acara dihadiri unsur Forkopimda Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.

Usai mengambil sumpah jabatan, Zenal berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan kepercayaan kepadanya mengemban tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Bogor. “Kesempatan ini akan saya jadikan momentum untuk memberikan maslahat bagi seluruh warga Kota Bogor,” katanya.

Dadang Iskandar Danubrata juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada dirinya untuk mengemban amanat sebagai pimpinan DPRD Kota Bogor di periode keduanya. Ia juga memastikan fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi akan dimaksimalkan kembali guna membantu aduan dan aspirasi dari masyarakat.

“Dari periode sebelumnya sudah banyak aspirasi yang masuk, mulai dari advokasi karyawan eks PDJIT, double track Bogor-Sukabumi dan korban bencana alam. Tentu di periode ini advokasi kepada masyarakat akan kami maksimalkan lagi,” ujarnya.

Dengan sudah dilantiknya Zenal dan Dadang, maka kursi pimpinan DPRD Kota Bogor secara resmi telah terisi. Komposisinya Ketua DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Zenal Abidin, dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata.

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari berharap dengan sudah lengkapnya unsur pimpinan DPRD Kota Bogor dan penetapan AKD DPRD Kota Bogor, maka akan mempercepat program yang telah ditetapkan di Tahun 2024. Hery juga menekankan selama masa jabatan sebelumya telah terjalin Kolaborasi yang harmonis antara DPRD dengan Pemkot Bogor dan Forkompimda.

“Besar keyakinan kami dengan telah lengkap Pimpinan dan AKD DPRD, maka akan semakin memperlancar dan mempercepat semua program yang telah ditetapkan di tahun 2024,” tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)