Dinkes Temukan Banyak Pelanggaran Car Free Day di 32 Lokasi

Senin, 29 Juni 2020 - 15:45 WIB
loading...
Dinkes Temukan Banyak Pelanggaran Car Free Day di 32 Lokasi
Dinkes DKI Jakarta menemukan banyak pelanggaran Car Free Day (CFD) di 32 lokasi yang tersebar di wilayah Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di 32 titik bagi pesepeda maupun warga berolahraga pada Minggu (28/6/2020) masih ditemukan banyak pelanggaran. Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan apakah tetap melanjutkan CFD di 32 lokasi atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pelaksanaan HBKB di 32 titik pada akhir pekan lalu sebenarnya bertujuan memberikan ruang aktivitas untuk olahraga kepada masyarakat yang dekat dengan permukiman dan menghindari penumpukan di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Baca juga: Ungkap Pabrik Narkoba Cair, Polisi Tangkap Tujuh Orang)

Namun, sangat disayangkan masih banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan membawa balita.

"Catatannya HBKB di 32 titik masih banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," ujar Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta selaku pelaksana CFD hingga berita ini diturunkan belum mau memberikan komentar perihal evaluasi pelaksanaan HBKB di 32 titik tersebut. (Baca juga: Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Bakal Dilakukan Rapid Test)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)