Massa Mahasiswa Tergeletak saat Aksi Unjuk Rasa, Jalan Medan Merdeka Barat Sempat Ditutup

Rabu, 07 September 2022 - 17:46 WIB
loading...
Massa Mahasiswa Tergeletak saat Aksi Unjuk Rasa, Jalan Medan Merdeka Barat Sempat Ditutup
Massa Mahasiswa yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Rabu, (7/9/2022), tiba-tiba tergeletak di jalanan sekitar pukul 17.00 WIB. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Massa Mahasiswa yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Rabu, (7/9/2022), tiba-tiba tergeletak di jalanan sekitar pukul 17.00 WIB. Jalan Medan Merdeka Barat sempat ditutup karena aksi massa tersebut.

Mereka seperti tak sadarkah diri. Nampak mereka tergeletak dengan formasi lingkaran. Terdapat satu mahasiswa dengan posisi yang sama membentangkan tangannya di tengah lingkaran. Sementara mahasiswa lain tetap berorasi di atas mobil komando.



Formasi tergeletak di jalan tersebut merupakan bagian dari aksi teatrikal menolak kenaikan harga BBM. Aksi tersebut sampai menutup Jalan Merdeka Barat di depan Monas.

Imbasnya arus lalu lintas menuju arah Jalan Merdeka Selatan ditutup sementara. Meski begitu, tak lama lalu lintas kembali lancar.

Massa mahasiswa yang berunjuk rasa di Patung Kuda hari ini berasal dari berbagai kampus, di antaranya mahasiswa Universitas Islam Syehk Yusuf, Universitas Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tangerang, sert mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi).



Lalu, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta.

Puluhan personel polisi tetap siaga berjaga aksi mahasiswa tersebut. Hingga pukul 17.15 WIB belum nampak tanda-tanda akan terjadi kericuhan.

Sampai saat ini aksi mahasiswa yang berlangsung sejak pukul 14.30 WIB masih kondusif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)