Massa Demo Bubarkan Diri, Lalu Lintas di Sekitaran Patung Kuda Kembali Dibuka

Senin, 22 April 2024 - 18:07 WIB
loading...
Massa Demo Bubarkan Diri, Lalu Lintas di Sekitaran Patung Kuda Kembali Dibuka
Massa aksi kawal sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, telah membubarkan diri dengan tertib, Senin (22/4/2024) sore. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Massa aksi kawal sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat, telah membubarkan diri dengan tertib, Senin (22/4/2024) sore. Lalu lintas di seputaran Patung Kuda yang sempat ditutup sudah mulai akan dibuka kembali oleh polisi.

Berdasarkan pantauan, ratusan orang yang masih bertahan di kawasan Patung Kuda pada pukul 17.20 WIB sudah mulai membubarkan diri. Mereka membubarkan diri dengan berjalan mengikuti mobil secara tertib.

Massa bergerak mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Massa yang menggunakan sepeda motor, yang mana motornya sempat diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan pun mulai meninggalkan kawasan Patung Kuda.



Arus lalu lintas di seputaran air mancur Patung Kuda, yang sebelumnya sempat ditutup karena banyaknya massa aksi itu, saat ini sudah mulai bisa dilintasi oleh kendaraan. Petugas kepolisian telah membuka cone-cone di seputaran air mancut tersebut dan tengah bersiap membuka arus lalin di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat.

Sebelum, massa sempat melakukan aksi bakar-bakarnya. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas ditolaknya gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan kubu 01 dan 03 ke Mahkamah Konstitusi (MK).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)