Antar Pesanan, Motor Ojol Raib Digasak Maling Berkaos Security

Selasa, 28 Juni 2022 - 07:27 WIB
loading...
Antar Pesanan, Motor Ojol Raib Digasak Maling Berkaos Security
Pelaku tengah menjebol kunci setang motor driver ojol di depan portal yang terekam kamera CCTV. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jakarta Timur tepatnya di Jalan Taroman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Senin 27 Juni 2022. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV .

Petugas Keamanan, Soleh (37) menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan atas kerja sama dua orang tersebut terjadi saat kondisi sekitar lingkungan jalan tersebut sedang sepi. Menurut Soleh, pencurian motor driver ojek online itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pelaku dua orang. Awalnya pelaku boncengan memantau situasi (sepeda motor), habis itu yang dibonceng jalan kaki, menghampiri ke motor yang diparkir di depan portal sini, terus dia hidupin, terus dibawa kabur. Korban langsung teriak, 'maling, maling!'," kata Soleh kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku terlihat mengenakan kaos bertuliskan 'Security' itu menjebol kunci kontak motor target operasi dengan kunci letter T.

"Motornya sudah dikunci setangnya oleh korban, tetapi pelaku membobolnya dengan gampang pake kunci letter T," tutur Soleh.

Kemudian, lanjut Soleh, korban yang sedang mengantarkan paket itu sempat berteriak maling dan mengejar pelaku. Meski kenyataannya, korban baru sadar saat motornya sudah pergi jauh sehingga upayanya mengejar pelaku hingga melompati portal, menjadi sia-sia.



Menurut Soleh, korban memarkirkan kendaraan motornya di depan portal karena hendak mengantar paket ke rumah tujuan. Namun karena portal tertutup saat waktu Zhuhur, korban terpaksa memarkirkan motonya jauh dari tujuan antaran paketnya.

"Jam istirahat jam 12.00 WIB, portal ditutup. Kan dia mau masuk enggak enak, akhirnya dia masuk ke sana (rumah tujuan)," jelas Soleh.

Soleh menuturkan, di lokasi tersebut rawan terjadi aksi pencurian motor. Dia mengaku tak mengenali asal pelaku.

"Belum tahu orang mana itu, pokoknya dia pakai kaos security. Di sini sering kejadian maling motor. Kejadian siang biasanya," ucap Soleh.

Berdasarkan tangkapan layar CCTV, pelaku yang mengenakan kaos security itu diantar oleh temannya dengan mengendarai sepeda motor. Saat beraksi, teman pelaku menunggu di ujung jalan yang cukup jauh, sedangkan pelaku tampak santai membobol kunci kontak motor curiannya.

Pelaku tampak memantau situasi sembari mencari target buruannya. Kemudian karena melihat posisi motor berada di luar portal serta kondisi sepi, pelaku tanpa basa-basi langsung menggasak motor tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)