Jelang Buka Puasa, Ribuan Mahasiswa di Patung Kuda Membubarkan Diri

Kamis, 21 April 2022 - 17:38 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa, Ribuan Mahasiswa di Patung Kuda Membubarkan Diri
Menjelang waktu berbuka puasa, ribuan mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, membubarkan diri.Foto/SINDphoto.dok/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Menjelang waktu berbuka puasa, ribuan mahasiswa yang menggelar aksi rasa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, membubarkan diri secara tertib pada Kamis (21/4/2022) sore. Kondisi itu membuat lalu lintas (lalin) dari persimpangan Patung Kuda hingga Jalan Merdeka Selatan terpantau macet.

Sejumlah kendaraan terlihat berjalan merayap lantaran terhalangi oleh aksi demo. Pantauan MNC Portal Indonesia, sejak berita ini dibuat, sudah terlihat aksi massa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, buruh, dan elemen lainnya yang membubarkan diri.

Namun, usai aksi tersebut akan dibubarkan, membuat lalin dari arah Balai Kota DKI Jakarta hingga persimpangan terganggu. Sehingga, sejumlah kendaraan alami kemacetan.

Terlihat, kendaraan memang cukup ramai di tengah jalan tersebut. Sejumlah bus yang membawa rombongan mahasiswa pun diparkirkan di area Halte Irti. Selain itu banyak kendaraan lain yang terhenti.

Seperti diketahui, pada hari ini Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, buruh, dan elemen lainnya menggelar aksi demonstrasi.

Mereka ke Istana Negara untuk menyuarakan aspirasinya. Terlihat berbondong-bondong mahasiswa mulai bergabung dari berbagai arah dan berbagai kampus yang mulai merapat.

Sedikitnya mereka bakal mengeluarkan tuntutan sebanyak tujuh tuntutan yang diarahkan ke Presiden Joko Widodo berserta para kabinetnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)