Long March Mahasiswa ke Istana Negara Diadang Aparat di Patung Kuda

Kamis, 21 April 2022 - 14:29 WIB
loading...
Long March Mahasiswa ke Istana Negara Diadang Aparat di Patung Kuda
Ratusan mahasiswa lintas kampus yang akan menggelar aksi di depan Istana Merdeka mulai melakukan long march pada Kamis (21/4/2022). Foto/MPI/Rizky Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa lintas kampus yang akan menggelar aksi di depan Istana Merdeka mulai melakukan long march pada Kamis (21/4/2022). Mereka menjadikan IRTI Monas, Jakarta Pusat sebagai titik kumpul sebelum menuju lokasi

Pantauan SINDOnews di lokasi, terdapat sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang mulai hadir. Di antaranya, Universitas Trisakti, Universitas Indonesia, dan lainnya.

Mereka membawa sejumlah atribut untuk menyuarakan aspirasinya. Mobil komando berada di paling depan sebagai pemimpin rombongan.Sebelum memulai long march, salah seorang orator meminta para mahasiswa berjenis kelamin perempuan untuk berada di baris paling depan.



Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tepat pada hari ini. ”Untuk temen-temen perempuan, mahasiswi perempuan berada di paling depan,” kata orator tersebut.

Lagu Buruh Tani dan Totalitas Perjuangan mengiringi long march mereka. Barikade rapat juga sudah dibuat oleh rombongan mahasiswa.Namun sayangnya, ketika masih berada di Patung Kuda, rombongan mahasiswa sudah diadang oleh aparat keamanan yang bertugas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)