Jelang Puncak HUT ke-497 Jakarta, Monas Macet Total dan Marak Parkir Liar

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:30 WIB
loading...
Jelang Puncak HUT ke-497...
Jelang puncak HUT ke-497 Jakarta di Monumen Nasional (Monas) Jakarta lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi lumpuh total. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Jelang puncak HUT ke-497 Jakarta di Monumen Nasional (Monas) Jakarta lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi lumpuh total. Kemacetan diperparah dengan maraknya parkir liar.

Kemacetan mulai terjadi dari Jalan Raya Cikini menuju arah Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Terlihat pula marak parkir liar yang dimanfaatkan oleh sejumlah oknum. Bahkan tak jarang kendaraan sepeda motor masyarakat parkir di atas trotoar hingga badan jalan. Hal itu terlihat di Jalan Medan Merdeka Timur dekat dengan Stasiun Gambir dan Pintu Monas sisi Barat Daya hingga menuju arah Jalan Medan Merdeka Utara atau Istana Presiden.



Kemacetan di sekitar Monas didominasi dengan kendaraan roda dua dan roda empat. "Parkir, parkir, parkir Monas," ucap oknum juru parkir liar.

"Bayar parkir duluan ya, Rp15.000," tambahnya, Sabtu (22/6/2024).



Sementara itu, salah satu masyarakat mengatakan bahwa parkir sekitaran Monas susah semua rata Rp15.000 parkir liar.

"(Ditagih) Rp15.000 semua rata sekeliling Monas," ucap salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan di lokasi, parkir liar ketika diberikan uang Rp15 ribu oknum juru parkir liar meninggalkan motor yang telah terparkir.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)