HUT ke-79 TNI, Atraksi Pendaki Serbu Terjun dari Monas Bikin Kagum Masyarakat

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 10:59 WIB
loading...
HUT ke-79 TNI, Atraksi...
Atraksi Pendaki Serbu sukses membuat masyarakat terkagum-kagum saat menyaksikan perayaan HUT ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). FOTO/SINDOnews/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Atraksi Pendaki Serbu sukses membuat masyarakat terkagum-kagum saat menyaksikan perayaan HUT ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Hadir dalam kesempatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara.

Para Personel Serbu sudah bersiap di puncak menara Monas. Mereka lalu terjun menggunakan tali dengan kepala mengarah ke bawah.

Saat personel melakukan atraksi itu, masyarakat pun langsung bertepuk tangan dan berteriak, menggambarkan rasa bangga dan kagum melihat hal tersebut.



"Adek itu liat di atas Monas," kata seorang ibu yang membawa anaknya untuk melihat puncak perayaan HUT ke-79 TNI, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Usai pendaki serbu, masyarakat kembali disuguhkan atraksi dari udara sebanyak 200 personel TNI dari tiga matra melakukan atraksi free fall.

Penanggung Jawab Demo Gabungan Panitia HUT Ke-79 TNI, Marsekal Muda TNI Donald Kasenda mengatakan, ratusan personel itu merupakan gabungan dari tiga matra, yakni Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), dan Angkatan Udara (AU).

"Jadi ada terjun payung ya sebanyak 200 penerjun gabungan TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara," kata Donald usai gladi resik HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Ratusan personel tersebut melakukan sejumlah manuver di langit Jakarta dan mengelilingi Monas, kemudian mendarat tepat di depan panggung utama yang berbentuk Istana Garuda IKN.

"Kemudian sambil terjun akan dilaksanakan pendaki serbu (Dakibu), ada Beladiri Taktis (BDT), ada drone yang akan kita tampilkan kemudian sebelum acara defile, akan ditampilkan terjun payung selesai itu persiapan untuk defile," ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)