HUT ke-79 TNI, Atraksi Pendaki Serbu Terjun dari Monas Bikin Kagum Masyarakat

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 10:59 WIB
loading...
A A A


Antusias Berswafoto dengan Alutsista TNI

Masyarakat antusias berswafoto dengan deretan alutsista milik TNI di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (5/10/2024). Keberadaan alutsista di sana untuk merayakan HUT ke-79 TNI.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, deretan alutsista tersusun rapi di salah satu sisi Monas. Nantinya, alutsista itu akan dipersiapkan untuk parade.

Para anggota TNI pun dengan ramah menerima ajakan berfoto anak-anak. Ada pula anggota TNI yang sedikit menjelaskan kepada masyarakat tentang jenis alutsista yang berada di sana.

ALutsista yang dipamerkan antara lain tank Leopard 2 RI, yang menjadi tank tempur utama andalan. Dilengkapi dengan daya tembak yang sangat dahsyat dengan proteksi maksimal serta mobilitas yang siap menghadapi segala ancam di medan tempur modern.

Ada juga kelompok Panser V-150 canon kendaraan tempur lapis baja dengan kemampuan gaya tembak yang dahsyat, yang telah dilengkapi dengan senjata atridor.

Lalu ada juga 8 unit Tank Harimau hasil kerja sama Indonesia dan Turki. Didesain untuk operasi tempur bergerak cepat Tank Harimau dilengkapi dengan sistem persenjataan dan protek canggih serta mampu menghadapi berbagai kondisi medan tempur.



Salah satu Anggota TNI yang bertugas menjelaskan bahwa masyarakat bukan hanya diperbolehkan untuk berfoto dengan latar alutsista, tetapi juga diizinkan ikut parade. Namun, hanya beberapa jenis kendaraan saja yang diperbolehkan untuk ditumpangi masyarakat.

Ade Tanjung sebagai pengunjung di sana mengatakan memang sengaja datang ke acara HUT TNI. Hal itu karena ajakan sang anak untuk melihat secara langsung alutsista.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)