Pemberdayaan Jadi Jurus Heri Koswara Atasi Parkir Liar di Kota Bekasi

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:04 WIB
loading...
Pemberdayaan Jadi Jurus...
Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 Heri Koswara mengungkapkan salah satu strategi menertibkan parkir liar yang marak di Kota Bekasi dengan cara memberdayakan SDM. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 Heri Koswara mengungkapkan salah satu strategimenertibkan parkir liar yang marak di Kota Bekasi dengan cara memberdayakan sumber daya manusia (SDM). Pemberdayaan bisa dilakukan karena hal tersebut dapat menentukan masalah yang sebenarnya terjadi.

"Pemberdayaan itu pasti. Insyaallah nanti bisa dilihat seperti apa masalahnya," kata Heri, Kamis (17/10/2024).

Sejauh ini permasalahan parkir liar tidak terlepas dari minimnya lapangan pekerjaan yang terbuka. Jika pemberdayaan dilakukan secara serius, maka keberadaan parkir liar bisa ditekan dan pendapatan dari hasil parkir masuk kas daerah.

"Parkir ini kan kalau dilihat bisa menjadi satu bagian dari pendapatan asli daerah yang luar biasa. Nanti kami akan coba diskusi apa yang terbaik," ucap Heri.

Salah satu solusi yang dia miliki untuk menyelesaikan masalah parkir liar dengan meminta pihak ketiga dari luar pemerintahan Kota Bekasi.

Dengan pihak ketiga nanti area-area parkir liar dikelola dengan baik dan uang hasil retribusi dapat masuk kas daerah layaknya sistem parkir di pusat perbelanjaan atau mal.

"Solusi untuk pihak ketiga adalah salah satu yang bagus. Nanti kami coba diskusi apa yang terbaik karena sebagian di mal-mal besar sudah pakai pihak ketiga," ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0704 seconds (0.1#10.140)