Demo 21 April, Ratusan Mahasiswa UI Bergerak Menuju Istana Negara

Kamis, 21 April 2022 - 10:50 WIB
loading...
Demo 21 April, Ratusan Mahasiswa UI Bergerak Menuju Istana Negara
Ratusan mahasiswa UI bergerak ke Istana Negara, Jakarta. Foto/MPI/Adhita Dianysavira
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa dari Kampus UI berangkat menuju Istana Negara, Rabu (21/4/2022) pukul 09.45 WIB. Sebelumnya mereka diberikan arahan dan melakukan doa bersama di lapangan FISIP UI.

Dipimpin oleh Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI, Melki Sedek Huang, empat unit bus Metromini jurusan Bogor-Kampung Rambutan berjalan beriringan dikawal oleh Patwal Kampus UI di depannya. Tampak iringan mahasiswa ini berjalan tertib.
”Jadi hari ini kita berangkat dari Universitas Indonesia untuk melaksanakan aksi nasional di depan Istana Negara. Kami di sini bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), yang terdiri dari sekitar 40 kampus,” ujar Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo, Kamis (21/4/2022).



Massa aksi dari mahasiswa UI mencapai lebih dari 150 massa. Sementara total massa aksi di Istana Negara diperkirakan akan mencapai sekitar 2.500 massa.Bayu menambahkan, akan memperketat keamanan aksi hari ini agar tidak ricuh.

”Sejauh ini kami akan terus waspada terkait isu-isu penunggangan, karena dari kami sendiri menegaskan, massa UI untuk mengenakan jaket UI agar mudah diidentifikasi,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)