Jelang Demo 21 April, Polisi Periksa Persiapan Mahasiswa UI di Depok

Kamis, 21 April 2022 - 09:03 WIB
loading...
Jelang Demo 21 April, Polisi Periksa Persiapan Mahasiswa UI di Depok
Kapolsek Beji Kompol Cahyo dan anggota juga sudah berada di lokasi untuk memeriksa persiapan mahasiswa UI untuk Demo 21 April. Foto: MPI/Adhita Dian .
A A A
DEPOK - Mahasiswa UI tengah mempersiapkan keberangkatan untuk aksi Demo 21 April di Istana Negara hari ini. Kapolsek Beji Kompol Cahyo dan anggota juga sudah berada di lokasi untuk memeriksa persiapan mahasiswa.



Dari pantauan MNC Portal pukul 08.24 WIB, beberapa mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM) dan Ikatan Kesatuan Mahasiswa (IKM UI), mulai berdatangan ke lokasi titik kumpul keberangkatan.

Mereka berkumpul di lapangan depan Fakultas FISIP UI sambil membawa almamater kuning. Saat ini sebanyak 4 unit bus Metromini juga sudah terparkir menunggu keberangkatan massa demo 21 April.

Jelang Demo 21 April, Polisi Periksa Persiapan Mahasiswa UI di Depok


"Kita amankan, kita kawal sampai tempat objek. Jadi sistemnya nanti dari BEM ini ada berapa mahasiswa yang ikut dan siapa penanggungjawabnya," ujar Kapolsek Beji Kompol Cahyo, di lokasi, Kamis (21/4/2022).

Cahyo menyebutkan, sejumlah personel kepolisian dari Polsek Beji akan ikut mengamankan agar aksi demo berjalan aman. "Kita juga memastikan, jangan sampai ada penyusup. Jadi kita kawal sampai ke objek, sehingga juga mahasiswa selamat di jalan dan tidak disusupi," sambungnya.

Setelah memeriksa persiapan mahasiswa, Cahyo sempat memberikan arahan kepada petugas kepolisian di lokasi. Ia juga tampak berbicara kepada Kepala Departemen Aksi dan Propaganda Universitas Indonesia Theo Nicolas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)