Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus Awalnya Ngaku Acara Gala Dinner

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:49 WIB
loading...
Kontes Kecantikan Transgender...
Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Purba memberikan keterangan soal kontes transgender saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya Aria Putra
A A A
JAKARTA - Kontes kecantikan transgender di hotel kawasan Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024) awalnya ngaku acara Gala Dinner. Itu terungkap usai Satpol PP Jakarta Pusat menggelar rapat bersama pihak kepolisian bersama hotel.

"Kegiatan tersebut sifatnya memang tidak terlihat dari luar. Kemudian didalami memang pengakuannya kegiatan tersebut untuk kegiatan gala dinner," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Purba di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).



Menurut dia, tindak pidana ringannya mengarah ke pihak hotel ataupun penyelenggara acara. "Dalam hal ini kami akan tindak lanjuti dengan sanksi, kemungkinan tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," sambungnya.

Sementara, polisi telah memeriksa 5 saksi usai kontes kecantikan transgender yang viral di media sosial. Lima orang itu di antaranya pihak hotel dan penyelenggara.

"Kami wawancarai 5 orang yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Dua orang dari hotel, 3 dari event organizer dan ketua panitia acara," ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie.

Menurut dia, dalam kegiatan itu tidak ditemukan unsur kriminalitas. Pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin terkait acara tersebut. "Nggak ada (kriminal), nggak ditemukan," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)