2 Tahun Sunyi, Anies Sebut Ramadhan Tahun Ini Berubah dan Kembali Hidup

Minggu, 03 April 2022 - 05:58 WIB
loading...
2 Tahun Sunyi, Anies Sebut Ramadhan Tahun Ini Berubah dan Kembali Hidup
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah Salat Tarawih berjamaah dengan warga sekitar rumahnya. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah melanda negeri ini dengan kurun waktu dua tahun sejak 2019. Belakangan kasusnya juga sudah mulai melandai, bahkan di Bulan Ramadhan ini masyarakat mulai mengerjakan Salat Tarawih berjamaah di masjid tanpa jarak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hal demikian patut disyukuri. Bahkan, kini anak-anak sudah bisa bercengkraman dengan teman-temannya dengan riang gembira sesuai dengan sejumlah yang diunggah akun Instagram @aniesbaswedan.

“Dua tahun sudah Ramadhan terlewati dengan sunyi. Tahun ini berubah. Ramadhan kembali hidup, keceriaan kembali memancar,” kata Anies dalam unggahanny seperti dikutip, Minggu (3/4/2022).

Anies mengatakan, keceriaan tampak dari wajah anak-anak yang semringah dengan hal tersebut.

“Wajah anak-anak itu semringah. Mereka berdatangan. Ada yang datangnya sambil berlarian dengan sarung melingkar di pundak, ada yang jalan dengan tenang,” katanya.

Anies mengatakan, warga sekitar rumahnya sudah bisa melakukan salat berjamaah. Bahkan, pendopo yang selama pandemic tidak digunakan untuk salat berjamaah kini sudah bisa digunakan kembali.

“Malam ini di pendopo kami semua kembali bersujud bersama. Puluhan warga, khususnya anak-anak dan ibu-ibu, di kampung kami di Lebak Bulus. Pendopo ini memang biasa digunakan untuk tarawih,” katanya.

Anies juga menceritakan kebiasaan anak-anak setelah pulang Salat Tarawih. Hal itu, menurut dia, merupakan kebiasanya sebelum pandemic melanda negeri ini.



“Anak-anak selalu penuh semangat. Sarung, peci dan baju terlihat rapi saat datang. Saat akan pulang: banyak yang berantakan. Peci miring, gulungan sarungnya longgar, bahkan sebagian sudah melorot. Beda dengan yang bermukena, sebagian besar tetap rapi dan tertib hingga akhir,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)