Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Padat, Polisi Terapkan Oneway

Sabtu, 19 Maret 2022 - 10:05 WIB
loading...
Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Padat, Polisi Terapkan Oneway
Satlantas Polres Bogor memberlakukan oneway di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan. Polisi pun memberlakukan oneway menuju kawasan tersebut. Sebab, banyak warga Jakarta ingin menghabiskan akhir pekan di Bogor.

Pantauan SINDOnews di Simpang Gadog, hingga pukul 09.08 WIB arus kendaraan dari Jakarta menuju kawasan Puncak terpantau masih padat. Meski sudah diberlakukan sistem oneway, masih terlihat antrean panjang kendaraan pribadi dan bus pariwisata.

”Situasi arus saat ini memang dibandingkan kemarin ada peningkatan. Mengingat ini hari Sabtu, masyarakat sekitar Jakarta yang mau berwisata ke Puncak berangkatnya dari pagi,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (19/3/2022).

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya memberlakukan sistem oneway menuju Puncak sejak pukul 08.40 WIB. Sedangkan siang hari rencananya diberlakukan oneway menuju Jakarta tetapi bersifat situasional. Baca juga:Satlantas Polres Bogor Kawal Ibu Hendak Bersalin yang Terjebak Oneway Jalur Puncak



”Kita mengantisipasi dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas arus menuju ke Puncak. Nanti untuk siang kita melihat situasi kalau memang ada kepadatan menuju ke Jakarta, kita berlakukan oneway ke arah Jakarta. Tapi kalau tidak ada kepadatan, kita normal (dua arah),” ungkapnya.

Jika arus lalu lintas sudah normal dua arah, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ganjil genap bagi kendaraan menuju Puncak. Apabila terdapat kendaraan tidak sesuai ketentuan akan diputar balik.”Pengecekan ganjil genap dilaksanakan 24 jam,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)