Ganjil Genap di Jalur Puncak, Sistem Oneway Tetap Diberlakukan

Jum'at, 03 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Ganjil Genap di Jalur Puncak, Sistem Oneway Tetap Diberlakukan
Pemkab dan Polres Bogor hari ini memulai uji coba sistem ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pemkab dan Polres Bogor hari ini memulai uji coba sistem ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor. Uji coba yang dimulai 3-5 September 2021 ini tidak serta merta menghapus sistem oneway.

"(Ganjil genap) tidak menghapus sistem oneway saat akhir pekan," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada MNC Portal di Pos Polisi Simpang Gadog, Jumat (3/9/2021). Menurut dia, sistem oneway masih bisa diberlakukan secara situasional apabila kondisi memang sangat padat.

Tetapi, seyogyanya jika ganjil genap dilakukan akan ada pengurangan volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak. Baca: 5 Titik Check Point Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor

"Ganjil genap otomatis akan mengurangi kendaraan yang masuk ke Puncak. Tapi kalau memang arusnya masih juga padat, oneway bisa dilakukan," katanya. Selain itu, ganjil genap tidak menggatikan pemeriksaan keterangan vaksinasi dan hasil negatif antigen atau PCR seperti sebelumnya.

"Masih juga (pemeriksaan antigen dan vaksinasi)," ucap Ketut. Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada 3-5 September 2021.

Hal itu menyusul terjadinya kepadatan lalu lintas pada akhir pekan kemarin. Adapun beberapa titik pemeriksaan ganjil genap seperti Simpang Gadog, GT Ciawi, Bendungan, Cibanon dan Rainbow Hills.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.101#12.26)