Foodbank of Indonesia-ANJ Kolaborasi Penuhi Gizi Anak Indonesia

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Dengan diadakannya kegiatan kelas memasak Bikin Dapur Ngebul diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan inovasi olahan pangan lokal yang menarik dan bergizi baik serta menambah semangat para ibu untuk mengolah makanan sendiri di dapur guna memenuhi kebutuhan pangan anak dan keluarga.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi Anak, Warga: Terima Kasih Tumbuh Kembang Anak Terus Dipantau

Direktur Sustainability and Corporate Communications ANJ Group Nunik Mahariani mengatakan, sagu sebagai pangan lokal memiliki banyak manfaat yang baik untuk anak. Sagu mengandung kalsium, zat besi, dan kalium yang sangat dibutuhkan anak untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat.

Sagu mengandung karbohidrat sehat yang tinggi sehingga bisa membantu menaikkan berat badan si kecil dengan cepat. Sedangkan, edamame dapat membantu pertumbuhan anak karena adanya kombinasi protein dan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan sel.

“Kami berharap ibu-ibu relawan dapat mengaplikasikan menu sehat dalam kehidupan sehari-hari. Sagu dan edamame adalah bahan sehat yang dapat diolah dengan kreatif sehingga nafsu makan anak bertambah dan gizi pun tercukupi,” ujar Nunik.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)