Pemkot Bekasi Minta Rumah Sakit Siaga Antisipasi Lonjakan Covid-19

Rabu, 02 Februari 2022 - 01:39 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Minta Rumah Sakit Siaga Antisipasi Lonjakan Covid-19
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta rumah sakit swasta siaga mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota ( Pemkot ) Bekasi meminta rumah sakit swasta siaga mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 . Obat-obatan hingga tenaga medis diminta disiagakan.

"Sementara Stadion masih ada 200 bed yang kita siapkan, sehingga sewaktu-waktu terjadi peningkatan warga masyarakat yang harus dirawat di rumah sakit," kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan di Bekasi, Selasa (1/2/2022).

Dia juga menyarankan warga yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) agar isolasi mandiri (Isoman) di kediaman masing-masing. "Jadi isolasi yang dilakukan di rumah sakit hanya diperuntukkan bagi yang memiliki komorbid, memiliki penyakit turunan. Kalau yang kira-kita OTG (tanpa gejala) ya silakan di rumah saja," ujarnya.





Tri juga akan mengoptimalkan satgas di tingkat RT maupun RW untuk mengawasi pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isoman. Hal itu sebagai antisipasi agar pasien tersebut tidak melakukan mobilitas saat isolasi.

"Ya makanya kita akan optimalkan kinerja kita, mulai dari aparat kita yang paling bawah. RT RW termasuk pendampingan pamor. Karena di setiap RW kita punya dua, tiga petugas yang akan memantau secara berkala," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi menyatakan kasus aktif Covid-19 di wilayah tersebut mengalami kenaikan. "Hingga Minggu 30 Januari 2022 kemarin, tercatat terdapat 4.013 kasus aktif Covid-19," ungkap Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Senin 31 Januari 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)