Perampok yang Bikin Aipda Rudi Dipindah ke Luar Polda Metro Jaya Ditangkap

Senin, 27 Desember 2021 - 15:37 WIB
loading...
Perampok yang Bikin Aipda Rudi Dipindah ke Luar Polda Metro Jaya Ditangkap
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap tiga dari lima tersangka kasus pencurian dengan pemberatan yang menimpa perempuan Meta Kumalasari di Pulogadung, Jakarta Timur. Kasus perampokan ini sempat menyita perhatian publik karena anggota Polsek Pulogadung bernama Aipda Rudi Panjaitan menolak laporan korban.

"Hasil penyelidikan dan ungkap kasus dilakukan Polda, berhasil kita tangkap tiga dari lima pelaku kejahatan tersebut," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (27/12/2021).

Menurut Zulpan, kasus tersebut sempat viral karena Aipda Rudi menolak laporan korban. Atas peristiwa itu Aipda Rudi dijatuhkan sanksi direkomendasikan untuk dipindah ke luar Polda Metro Jaya.

"Ini sempat viral yang menimpa korban yaitu Ibu Meta Kumalasari terjadi pada tanggal 7 Desember sekitar pukul 19.20 WIB di Jalan Jatinegara Jaktim," jelasnya. Baca: Kapolda Metro Jaya Murka, Keluarkan Aipda Rudi dari Wilayahnya

Sebagaimana diketahui sebelumnya, seorang warga mengaku laporannya ditolak oleh polisi saat melaporkan aksi pencurian yang dialaminya di Jakarta Timur. Dia membagikan ceritanya ke akun media sosial @kumalameta. Lewat unggahannya itu, ia turut menampilkan rekaman CCTV saat aksi pencurian terjadi.

Korban lantas melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Pulogadung. Namun, anggota polisi yang bertugas justru menyarankan korban pulang untuk menenangkan diri. Anggota itu juga mengatakan kepada korban bahwa percuma mencari pelakunya.

"Setelah itu, polisi tersebut justru ngomelin saya 'lagian ibu ngapain sih punya ATM banyak-banyak, kalau begini jadi repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga' dengan nada bicara tinggi," tulis unggahan itu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)