Besok Alun-alun Depok Dibuka, Warga Diingatkan Patuhi Prokes

Senin, 20 Desember 2021 - 12:54 WIB
loading...
Besok Alun-alun Depok Dibuka, Warga Diingatkan Patuhi Prokes
Pemkot Depok mulai Selasa (21/12/2021) membuka kembali alun-alun untuk warga Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Kawasan Grand Depok City mulai besok dibuka kembali. Fasilitas umum ditutup sementara sejak lama karena situasi pandemi Covid-19. Alun-alun akan dibuka kembali dengan sejumlah ketentuan.

”Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun tutup (alun-alun) karena pandemi, besok sudah dibuka kembali untuk masyarakat,” kata UPTD Tahura, Lintang Yuniar Pratiwi, Senin (20/12/2021).

Dibukanya alun-alun berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Salah satu poin di dalamnya menyebutkan bahwa fasilitas umum diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen dan menerapkan protokol kesehatan. ”Kota Depok masuk level 1. Dalam aturan tersebut, fasilitas publik seperti taman, diizinkan dengan kapasitas 75 persen,” tegasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang datang selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Kemudian juga diminta tidak merusak fasilitas yang ada dan menjaga properti serta tanaman di alun-alun. “Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang sudah rindu main ke alun-alun. Namun jangan lupa tetap menerapkan prokes,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)