Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Alun-Alun Kota Bogor Dipadati Pengunjung

Minggu, 19 Desember 2021 - 12:57 WIB
loading...
Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Alun-Alun Kota Bogor Dipadati Pengunjung
Alun-alun Kota Bogor pada Minggu (19/12/2021) dipadati warga hingga membludak. Foto/MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Akhir pekan pertama usai diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, suasana Alun-Alun Kota Bogor membeludak. Masyarakat rela berdesak-desakan untuk sekadar menikmati fasilitas baru di Kota Hujan ini.

Pantauan SINDOnews hingga pukul 09.00 WIB suasana Alun-Alun Kota Bogor ini masih sangat ramai. Akses masuk utama yang berada di Jalan Kapten Muslihat disesaki warga yang datang. Beberapa fasilitas dalam alun-alun yakni alat gym dan permainan anak menjadi tempat yang paling padati.

Warga pun nampak rela bergantian satu sama lain menunggu giliran untuk menikmati fasilitas tersebut. Saking banyaknya warga, petugas penjaga taman atau park rangers dan Satpol PP Kota Bogor tak bisa berbuat banyak. Hanya ada imbauan untuk menjaga protokol kesehatan melalui pengeras suara.

Tak yang berolahraga, banyak warga yang hanya sekedar duduk santai atau berfoto-foto di sekitar alun-alun. Membuldaknya warga juga berimbas pada kemacetan lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Bogor.

Salah satu warga Ricky Ahmad Fauzi, mengaku tidak menyangka pengunjung Alun-Alun Kota Bogor yang baru diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya ini membludak. Padahal, fasilitas dinilainya masih belum memadai.

Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Alun-Alun Kota Bogor Dipadati Pengunjung


”Awalnya ragu, ramai apa tidak ternyata sangat ramai. Fasilitasnya kurang memadai ya, petugasnya juga untuk mengatur-ngatur jadi berkerumun,” kata Ricky, Minggu (19/12/2021).

Ke depan, dirinya berharap agar Pemerintah Kota Bogor segera menata lebih baik kawasan tersebut. Terutama terkait parkiran kendaraan agar warga tidak parkir sembarangan yang membuat kemacetan.

”Masih ada fasilitas yang belum jadi, trotoar di samping belum jadi, parkiran motor belum ada. Harapannya ke depan lebih tertata lagi. Parkirannya ada, tempat teduhnya lebih banyak lagi,” harapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)