Kisah Pendaki Tersesat di Gunung Salak, Ketemu Hewan Aneh hingga Prajurit Zaman Dulu

Selasa, 07 Desember 2021 - 17:16 WIB
loading...
Kisah Pendaki Tersesat di Gunung Salak, Ketemu Hewan Aneh hingga Prajurit Zaman Dulu
Hadi, salah satu pendaki yang tersesat di Gunung Salak menceritakan kisahnya melalui akun YouTube RJL 5-Fajar Aditya berjudul TERSESAT 3 BULAN DI GUNUNG SALAK MUNCULNYA DI CIREBON (PART 2)-CERITA HOROR GUNUNG #OMMAMAT. Foto: YouTube RJL 5-Fajar Aditya
A A A
JAKARTA - Kisah pendaki tersesat di Gunung Salak membuat bulu kuduk merinding. Empat pendaki yakni Hadi, Ishak, Aska, dan Angga menceritakan pengalamannya yang bertemu hewan aneh, alunan gamelan Sunda, hingga prajurit zaman dulu.

Tanpa disadari 4 pendaki ini ternyata tersesat selama 3 bulan di Gunung Salak dan anehnya mereka ujug-ujug ada di Cirebon, Jawa Barat. Kisah ini diceritakan Hadi melalui akun YouTube RJL 5 yang dikutip pada Selasa (7/12/2021).

Saat itu, Hadi merasa tersesat selama 2 minggu. Sang ayah bahkan sudah mengikhlaskan anaknya dengan membuatkan kuburan dan teman-teman sekolah sudah mengenang kepergiannya.
Baca juga: Seram Banget! Pendaki Gunung Salak Berubah Jadi Pocong Gara-gara Jimat Pesugihan

Pada 2009 setelah pembagian rapor, Hadi bersama Ishak, Aska, dan Angga pergi ke Gunung Salak naik kendaraan umum dari Jakarta menuju Sukabumi lewat jalur pendakian Cidahu. Selama mendaki menuju puncak, Hadi selalu meninggalkan jejak menggunakan tali rafia di setiap dahan pohon guna memudahkan proses ketika mereka turun mendaki. Sialnya, ketika mereka sudah berhasil mencapai puncak dan hendak kembali jejak itu hilang dan dari sini menjadi titik awal mereka tersesat.

Hadi dan teman-temannya sempat bingung tatkala memilih jalan yang bercabang di jalur kiri dan kanan karena nihilnya petunjuk. Dengan ragu-ragu mereka akhirnya melakukan voting dan memutuskan menyusuri jalur kanan di mana jalur tersebut merupakan arah mata air dan sungai dengan harapan aliran sungai akan mengarahkan ke pabrik air mineral di kaki Gunung Salak.

Selama perjalanan hanya ada mereka dan tidak ada pendaki lain. Mereka menelusuri sungai hingga sore hari, namun tak kunjung menemukan pos pendakian atau jalur yang sering dilewati pendaki. Perasaan cemas menyelimuti Hadi, Ishak, Aska, dan Angga. "Mau balik takutnya makin nyasar, mau diterusin enggak tahu ujungnya ke mana," kata Hadi.

Singkat cerita, keputusan akhir memilih mereka untuk tetap melanjutkan perjalanan mengikuti aliran sungai. Malam tiba mereka pun mendirikan tenda. Memasak dengan sisa stok makanan yang menipis kemudian tidur. Suara asing seperti raungan hewan buas di telinga Hadi menghantuinya di malam hari.

Di pagi hari tepatnya hari ke-3 Hadi menemukan sosok hewan aneh berbentuk monyet super besar seperti gorila berambut panjang. "Ada enggak sih gorila di hutan ini? Rambutnya agak panjang di belakang. Selama gue mempelajari fauna dan flora enggak pernah nemu hewan ini. Itu hewan asing," ujar Hadi yang menyadari ada yang tidak beres.

Perjalanan kembali dilanjutkan. Mereka dari pagi sampai sore dan menjelang matahari terbenam menyusuri sungai. Hari mulai malam mereka naik ke hutan yang tidak terlalu jauh dari bibir sungai. Begitu terus sampai akhirnya mereka berhasil menemukan jembatan besar di atas sungai yang terdapat aktivitas padat dengan bus dan kendaraan lalu lalang. Selama perjalanan tersebut mereka melahap apa pun dari tumbuh-tumbuhan, ular, ikan, hingga kucing hutan.
Baca juga: 4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi

Berikut beberapa kisah misteri selama perjalanan 4 pendaki Gunung Salak yang tersesat:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)