4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:40 WIB
loading...
4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi
Gunung Salak. Foto: Ist/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cerita horor di Gunung Salak bikin bulu kuduk merinding. Gunung Salak yang merupakan salah satu gunung di Jawa Barat menyimpan berbagai kisah mistis.

Ini yang membuat warga setempat selalu mengingatkan pendaki agar menjaga sikap dan perkataan saat mendaki Gunung Salak. Berikut 4 cerita horor di Gunung Salak yang dihimpun tim Litbang MPI dari berbagai sumber, Jumat (8/10/2021).
Baca juga: Menara Saidah Horor, Berikut 8 Cerita Seram di Gedung yang Sudah Kosong 14 Tahun Itu

1. Jeritan dan Rintihan
Gunung Salak yang berada di Bogor pernah menjadi sorotan karena menjadi tempat kecelakaan pesawat Sukhoi pada 2012 lalu. Pendaki Gunung Salak kerap mendengar jeritan seorang perempuan yang meminta tolong setelah kejadian itu. Jeritan ini juga didengar oleh petugas yang saat itu terpaksa bermalam di Puncak Manik saat mengevakuasi korban pesawat Sukhoi. Teriakan minta tolong didengarnya di dasar lembah. Tak hanya itu, rintihan kesakitan seorang laki-laki juga didengarnya.

2. Terlihat Sosok Dunia Lain
Ketika evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, petugas perbekalan angkutan TNI Angkatan Darat mengalami pengalaman mistis saat berkali-kali membawa pasokan logistik. Jalur evakuasi yang dilewatinya bukan merupakan jalur umum pendaki. Berkali-kali melewati jalan tersebut, petugas sering melihat sosok dunia lain di pinggir jalur ataupun saat melintasi jalur. Sosok itu seperti perempuan menangis di pinggir jalur. Seringkali sosok manusia yang dilihatnya tidak dilihat oleh anggota lainnya.
Baca juga: Kisah Misteri Danau Sunter yang Terdapat Pulau Kecil, Konon Istana Mariam Jembatan Ancol

3. Binatang Gaib Raksasa
Hal mistis lainnya yang sering dialami oleh pendaki adalah mendengar suara dan melihat binatang gaib raksasa. Berbagai binatang yang dilihat adalah babi hutan yang memiliki ukuran sangat besar, suara derapan kuda, ular kuda emas, hingga monyet yang memiliki ukuran lebih besar dari Gorila. Berbagai macam binatang gaib ini konon merupakan jelmaan Prabu Siliwangi.
4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi. Foto: Ist

4. Suara Gamelan
Suara gamelan yang sering terdengar di Gunung Salak telah dianggap biasa. Banyak pendaki yang mendengar suara pementasan gamelan ini yang sumbernya tidak terdeteksi. Gamelan ini berbunyi penuh nuansa mistis dan halus. Setiap pendaki berupaya mencari suara gamelan ke tengah hutan, suaranya justru semakin menghilang. Tak jarang pendaki tersesat dan sulit kembali ke rombongan akibat mencari suara tersebut.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.97#12.26)